Perumnas Kembangkan Kawasan Antang Jadi Kota Baru

0
9

KonsPro (13/5) MAKASSAR – PERUM Perumnas Regional VII akan mengembangkan kawasan Antang menjadi kota baru dengan menambah pembangunan unit rumah sederhana sehat di kawasan tersebut.

Kawasan Antang akan menjadi kota baru karena di kawasan tersebut akan dibangun jalan lingkar, sehingga akan dilakukan perluasan areal pembangunan, kata General Manager Perum Perumnas Regional VII, Pertama Bangun, di Makassar, Kamis.

Ia mengaku, saat ini pihaknya telah membangun rumah bersubsidi seharga Rp70 juta per unit untuk tahap pertama dan akan menyusul pembangunan tahap selanjutnya dalam waktu dekat ini.

Perum Perumnas Regional VII akan tetap mengupayakan pemenuhan kebutuhan rumah bersubsidi di kawasan tersebut, meski infrastruktur yang dibangun pemerintah masih dalam tahap pengerjaan.

“Kawasan Antang memiliki potensi sangat besar, khususnya sebagai kawasan perumahan, sehingga pembangunan juga tetap diarahkan ke kawasan tersebut hingga beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan rumah bersubsidi ini juga didasarkan atas target pembangunan perumahan di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 1.000 unit hingga akhir tahun ini.

Ia menjamin bahwa pembangunan rumah murah bersubsidi tetap memiliki kualitas dan tetap layak untuk menjadi tempat tinggal warga. “Tahun lalu kami sudah mencapai target yang ditentukan, di mana sekitar 20 persen diantaranya adalah tipe rumah sangat sederhana dan 80 persen adalah tipe rumah sederhana.” (Ant.)