Pengembang Rumah Bersubsidi Incar Kawasan Jonggol dan Tenjo

0
18
Foto: static.republika.co.id

KonsPro (26/07/2016), BOGOR – KETUA Real Estate Indonesia (REI) Bogor Raya, Rivalino Alberto, memaparkan, saat ini para pengembang memang tengah fokus membuka lahan di kawasan Jonggol dan Tenjo, Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan Bekasi seiring rencana di kawasan tersebut bakal terlewati akses mass rapid transit (MRT).

Hunian murah di dua kawasan tersebut, diperkirakan bakal semakin bergairah karena menjadi bidikan para pengembang yang nantinya menjadi kawasan metropolis baru.

“Saat ini kan Jonggol dan Tenjo disebut pedalamannya Kabupaten Bogor. Harga tanahnya juga masih murah sehingga pengembang banyak tertarik ke situ dan nanti diperkirakan banyak orang yang lari ke situ untuk cari hunian,” kata Rivalino dalam siaran persnya, Selasa (26/7).

Konsumen Wait and See

Menyoal penjualan perumahan bersubsidi di wilayah Bogor dan Depok, lanjut dia, hingga Juni tahun ini baru tercapai 25 persen. Rendahnya penjualan rumah di wilayah Bogor Raya yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, dipicu oleh banyaknya aturan yang menghambat penjualan seperti batasan pembangunan rumah, pembebasan BPHTB dan kondisi perekonomian dalam negeri.

“Intinya, saat ini konsumen masih wait and see hingga penerapan KPR dengan bunga single digit sesuai rencana pemerintah diberlakukan. Selain itu, memang perlambatan penjualan ini karena kondisi keuangan para konsumen yang belum stabil di tengah semester ini,” ucap Rivalino.

Menurut Revalino, pihaknya berharap hingga akhir tahun ini penjualan rumah yang dikelola REI Bogor Raya bisa tembus hingga 40 persen dari ketersediaan rumah yang ada. Sebab, kata dia, pada Agustus mendatang rencananya bakal dilakukan peletakan batu pertama perumahan bagi pegawai negeri sipil di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Kami berharap pembangunan rumah PNS ini akan mendongkrak penjualan rumah yang dibangun REI Bogor Raya. Karena jumlah unit pembangunan tahap pertamanya lumayan cukup banyak,” ujarnya. (Beritasatu.com)