Pengembalian Bermasalah Perusahaan Grup Bakrie

0
6

KonsPro (08/03) – SAYA  dulu membeli 1 unit apartemen The Wave unit 77A tower Breeze, kompleks Rasuna Epicentrum milik Bakrie dengan perjanjian mencicil tanpa bunga yang tidak pernah terlambat pembayarannya sampai lunas.

Namun 2 tahun berlalu karena keterlambatan pembangunan bermasalah dgn modal usaha apartemen, kami memutuskan untuk membatalkan pembelian dan minta pengembalian (refund), dengan penalti 3% sesuai tertera di perjanjian jual beli.

Namun pada kenyataannya pengembalian itu selalu bermasalah, dimana pihak apartemen mengembalikan dengan cara menyicil tanpa waktu pengembalian yang jelas, selalu terlambat namun tanpa denda, dipotong PPN padahal saya tidak dapat barang yang dibeli.

Saya selalu berhubungan dengan Sdr. Barly D.W dari pihak The Wave, namun tidak selalu dapat respon positif dan selalu diperlambat oleh pihaknya. Setiap bulan harus saya kejar pengembaliannya dan bulan ini malah sudah terlambat 1 minggu, dimana tidak ada denda yang bisa dikenakan.

Saya hanya berharap pengembalian tepat waktu, pengembalian penuh dengan PPN dan tanpa potongan apapun, dan ada perjanjian denda bila terlambat, sebagaimana saya dulu diperlakukan seperti itu. Beginikah perusahaan sekelas grup Bakrie menangani customernya? Yang pasti kedepan saya dan keluarga tidak akan berurusan dengan anak perusahaan grup Bakrie.

Ary Tri Prasetyo, Jl. Metro Alam 5 no 5.

kompas.com